Kamis, 13 Januari 2011

10 Musisi Paling Bersinar Tahun 2010

10 Musisi Paling Bersinar Tahun 2010

1. Justin Bieber
Ya, tahun 2010 adalah tahunnya Justin Bieber. Gara-gara iseng memasukkan videonya di YouTube, cowok Kanada kelahiran 1 Maret 1994 ini langsung melejit bak sebuah fenomena. Rambutnya yang khas jadi panutan para remaja. Belum lagi suara dan tariannya seakan bisa membius jutaan orang di dunia. Sebenarnya JB sudah ditemukan sejak tahun 2008 lalu oleh Scooter Braun, namun baru di tahun ini ia benar-benar melejit setelah album studionya bertajuk MY WORLD 2.0 dirilis 23 Maret 2010. Tercatat ada 17 penghargaan yang diterimanya di 2010, termasuk American Music Award untuk Artist Of The Year.



Hottest Tennage Superstar Justin Bieber
2. Lady GaGa
Selain berprestasi di bidang tarik suara, Lady GaGa menjadi salah satu artis paling dinanti kehadirannya dalam setiap event musik. Tentu saja, yang ingin dilihat para penonton adalah dandananya yang kerap ekstrim - seperti penggunaan baju daging di MTV Video Music Awards 2010 di mana ia berhasil membawa pulang 8 awards di ajang bergengsi tersebut. Banyak torehan penghargaan tahun ini termasuk . Ditambah lagi, persaingannya dengan Justin Bieber untuk memperebutkan video paling banyak dilihat di YouTube hingga mencapai 1 miliar lebih.



Beautiful Madness Lady GaGa
3. Agnes Monica
Rencana Agnes Monica untuk berkibar di kancah internasional bukan sesumbar belaka. Tahun 2010 ini Agnes membuktikan diri go international dengan menjadi host acara American Music Awards. Tidak hanya itu, Agnes juga sempat berduet dengan Christian Chavez. Nama Agnes juga berkibar di event lainnya di tanah air - ia terpilih menjadi Duta MTV EXIT Indonesia dan menjadi juri di ajang INDONESIAN IDOL 2010. Selain itu sederet prestasi di tahun 2010 juga diukirnya di antaranya Artist Of The Year, Best Female Artist, dan Song Of The Year dari Indigo Awards; Best Pop Album, Best Of The Best Album, dan best Pop Female Singer dari Anugerah Musik Indonesia; Adorable Celebrity Hairstyle Award dari Amica media Indonesia; Sexiest Female Indonesian Singer dari Cosmopolitan Indonesia; The Most Stylish Celebrity dari Johnny Andrean Awards; Kartini Award untuk Wanita Indonesia Tanpa Tembakau.



Super Talented Agnes Monica
4. Katy Perry
Nama Katy Perry cukup melejit tahun ini. Album studionya bertajuk TEENAGE DREAM yang dirilis Agustus 2010 langsung menduduki urutan puncak Billboard 2011. Istimewanya, tiga single dalam album tersebut yakni California Gurls, Teenage Dream, dan Firework berhasil juga menjadi juara Billboard Hot 100 dan berbagai daftar lagu di beberapa negara di dunia. Istri Russel Brand ini juga sempat dinominasikan sebagai artis terfavorit dan artis tahun 2010. Sayangnya, Katy masih kalah pamor ketimbang Justin Bieber. Ia 'hanya' bisa membawa pulang Teen Choice Award kategori Choice Music: Single dan Choice Summer: Song, Soul and Jazz Award kategori Best Collaboration, Fave Song di Nickelodeon Australian Kids Choice Awards, Best Video di MTV Europe Music Awards. Semua itu berkat lagunya, California Gurls, featuring bareng Snoop Dogg.



Georgious Katy Perry
5. Bondan Prakoso
Menggandeng Fade2Black, Bondan Prakoso kian matang di belantika musik tanah air. Namanya kian melejit dan sempat beberapa kali merajai trending topic Twitter versi dunia di tahun ini. Lirik-liriknya juga menjadi yang terbanyak dilihat user lirik.kapanlagi.com. Bulan Agustus, Bondan feat Fade2Black menjadi satu-satunya musisi Indonesia di ajang Jakarta Jam 2010 yang membuatnya bangga dipilih Flo Rida dan Chingy. 22 tahun berkarya di dunia musik telah membawa kesuksesan baginya - meski belum sampai pada klimaksnya.



After 22 Years Bondan Prakoso
6. Eminem
Marshall Bruce Mathers III atau yang dikenal dengan nama panggung Eminem masih tetap eksis. Albumnya bertajuk RECOVERY berhasil membawanya menjadi nominator dan memenangkan sejumlah award bergengsi di industri musik dunia. Lagunya Not Afraid dan Love The Way You Lie (featuring Rihanna) merajai beberapa chart mancanegara. Sebut saja dua Grammy Awards yang dibawa pulang untuk kategori Best Rap Album dan Best Rap Performance By A Duo or Group, Favorite Rap/Hip-Hop Male Artist dan Favorite Rap/Hip-Hop Album di AMA 2010, serta Best Male Video dan Best Hip Hop Video di MTV Video Music Awards. Album ini juga tercatat merajai puncak tangga US Billboard 200 selama 5 minggu berturut-turut.



The Legendary Rapper Eminem
7. Slank
Slank tak ada matinya. Walaupun sempat dicekal di awal tahun 2010 untuk menggelar konser outdoor di Indonesia karena dianggap sering rusuh, Kaka dkk tetap eksis di panggung hiburan tanah air. Mereka tetap maju terus untuk berkarya. Dan terbukti di bulan Juni lalu, Slank sukses menggebrak Dubai. Izin konser outdoor akhirnya keluar juga di tengah tahun, dan alhasil Slank kembali berjaya. Apalagi ditambah launching album baru, JURUS TANDUR NO.18 pada Juli 2010, Slank makin merajai industri musik tanah air. Oktober 2010, Slank sempat mengeluarkan film dokumenter mereka berjudul METAMORFORBLUS, hingga akhirnya pada puncak akhir tahun, tepatnya 11 Desember Slank merayakan ultah mereka ke-27. Konser megah yang digelar di Pantai Karnaval Ancol ini disebut juga sebagai pestanya para Slankers.



Slank Always Be The Legend 2010
8. Ungu
Tahun ini Ungu benar-benar niat untuk go international. Tak hanya menampilkan lagu berbahasa Indonesia di album barunya bertajuk 1000 KISAH SATU HATI, Pasha dkk juga menambahkan 3 lagu spesial berbahasa Inggris untuk penggemar mereka di mancanegara. Di tahun ini pula Ungu dinobatkan sebagai band penampil paling seru versi Inbox Awards 2010. Tak ketinggalan juga mereka menggeber konser-konser spesial yang membuat Cliquers tampak puas, seperti Ungu Mega Concert Singapore 2010 yang menarik perhatian 5.000 pasang mata di negeri tetangga bulan April lalu serta Konser Maha Cinta Ungu pada 12 Oktober. Ya, Ungu membuktikan mereka bersinar makin terang di industri ini.



Ungu - Music is More Than Color
9. Taylor Swift
Tahun 2010 masih menjadi tahunnya Taylor Swift. Pada bulan Januari tahun ini, bintang country ini dinobatkan Nielsen SoundScan sebagai musisi country paling komersial dengan penjualan lagu digitalnya mencapai lebih dari 28 juta. Dan terbukti, pada Desember 2010, Taylor berhasil menjual lebih dari 16 juta albumnya di seluruh dunia. Tahun ini saja, album ketiganya bertajuk SPEAK NOW yang rilis 25 Oktober 2010 langsung terjual 1.047.000 kopi dalam minggu pertama. Ia juga sempat terpilih di urutan ke-38 dari daftar Best Artist of the 2000-10 oleh Billboard. Pendapatannya tahun ini diperkirakan senilai US$45 juta yang membuatnya mencapai posisi 12 selebriti berpenghasilan terbanyak.



The Sweet Innocent Taylor Swift
10. Anang - Syahrini
Pasangan duet baru Anang Hermansyah - Syahrini mencuri perhatian penggemar musik sejak awal tahun ini. Syahrini yang disebut-sebut sebagai pengganti Krisdayanti mampu membuktikan diri dengan kualitas vokal yang patut diacungi jempol. Beberapa negara mereka singgahi seperti Hongkong, Singapura, Malaysia, sampai Jeddah. Di samping bersinar di dunia musik, Anang dan Syahrini sempat digosipkan punya hubungan spesial sejak adegan ciuman 'terima kasih' Anang di atas panggung. Namun sayangnya, di awal November duet mereka tiba-tiba distop. Anang memilih mengembangkan bakat putrinya Aurel, sedangkan Syahrini sudah mulai mantap bersolo karir.



Super Couple Anang - Syahrini
 
Sumber: Kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar