Kamis, 13 Januari 2011

Band Terlaris Versi Forbes

Kapanlagi.com - Meski sudah tidak bisa dibilang muda, band legendaris The Rolling Stones tidak bisa dianggap enteng. Buktinya, majalah Forbes telah menempatkan band yang dimotori oleh para rocker gaek itu sebagai 'Top Earner' atau penghasilan terbanyak.Menurut laman web Forbes.com, The Rolling Stones membukukan pemasukan sebesar 88 juta dolar dari Juni 2006 hingga Juni tahun ini, sebagian besar berkat tur keliling mereka yang bertajuk 'Bigger Bang'.
Konser keliling mereka, yang dimulai pada 2005, hingga sejauh ini telah meraup pendapatan sebesar 437 juta dolar.
"Musik pop sejak dulu merupakan permainan anak muda. Akan tetapi dalam hal pendapatan terbesar, generasi tua tetap dominan," tulis Forbes mengenai daftar tersebut, sambil menambahkan sekalipun penjualan rekaman tetap penting, tur keliling merupakan penghasil uang yang sesungguhnya.
"Uang sebenarnya datang dari konser keliling. Tak ada seorang pun yang mampu menghasilkan dolar yang banyak seperti para penyanyi kawakan dan penghibur mapan," kata Forbes.com.
Yang membuat pemasukan mereka besar adalah tingginya harga karcis konser. Tiket konser Madonna dalam tur kelilingnya di Amerika Utara pada 2006 rata-rata berharga 180 dolar dan tarif The Rolling Stones rata-rata mencapai 135 dolar per penonton, demikian tulis Forbes(*/boo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar