Jumat, 14 Januari 2011

konser band papan atas luar negeri guncangkan salah satu kota di Indonesia

Secondhand Serenade Bikin Histeris Mojang Bandung

Kapanlagi.com - Para muda-mudi kota kembang Bandung sudah memenuhi gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) sejak sore hari untuk bersiap menyaksikan penampilan band asal Amerika Serikat, Secondhand Serenade. Teriakan anak-anak muda yang kebanyakan wanita sepertinya menandakan rasa tidak sabar untuk menyaksikan John dan teman-temannya beraksi.
Sampai akhirnya, sekitar pukul 20.30 WIB, John Vessely bersama Tom (drum), Lucas (bass) dan Ryan (gitar) muncul dan langsung membuat penonton histeris dengan membawakan lagu pertama berjudul You And I. Sang vokalis, John tampil sederhana dengan kemeja kotak-kotak lengan panjang dan celana jeans.

Histeria penonton tak cukup sampai di situ, berikutnya beberapa lagu seperti Like A Knife, Stranger, dan So Long pun juga mengundang teriakan kencang dari para penonton serta mengikuti irama lagu dan bernyanyi. Animo penonton di gedung Sabuga memang sangat besar. Sehari sebelumnya, tiket yang nyaris sold out pun disempurnakan dengan habisnya tiket pertunjukkan di hari H. Seperti yang penyelenggara konser Surya Professional Mild ucapkan tiket sold out. Sabuga, Sabtu (8/1) malam dipenuhi sekitar 4 ribu pecinta Secondhand Serenade.

Di lagu ke lima, Awake, John pun mulai menyapa para fansnya dengan mengatakan, "Hallo Indonesia." Sadar ketika dirinya bukan berada di Jakarta seperti konser pertamanya di tahun 2009 lalu, sang vokalis pun mengatakan jika dirinya mendapatkan informasi jika Bandung memiliki wanita-wanita yang cantik.

"Saya mendengar, ketika saya berencana ke Bandung, saya mendengar banyak perempuan cantik di sini. Dan saya benar melihatnya. Banyak hal menarik di sini," ujar John.

Lagu Vulnarable jadi salah satu yang dinantikan penonton. John pun memancing teriakan penonton dengan intro lagu tersebut. Tiap kali penonton berteriak, John stop memainkan gitarnya. Terus begitu hingga gemuruh tak tertahankan lagi. Penonton pun tak mau melewatkan momen ketika lagu Your Call akan dibawakan John. Mereka bernyanyi bersama sambil tidak ketinggalan merekam lagu tersebut dengan kamera ponsel.

Dalam konser yang dipromotori Nada Promotama tersebut John dibantu tiga orang musisi yang salah satunya adalah adik kandungnya, Luke Vessely sebagai bassis. Beberapa lagu dibawakan Josh full band tapi tak sedikit juga yang hanya diiringi gitar akustik. Pukul 21.30 WIB, Secondhand Serenade melakukan encore dan kembali dengan membawakan lagu Something More. John duduk di depan keyboardnya dan mendendangkan Reach For The Sky juga Fall For You. Semua penonton ikut bernyanyi dan berdesak-desakan ke depan panggung agar bisa lebih dekat melihat John. Hampir semua langsung mengangkat ponselnya dan merekam lagu tersebut. Lagu ditutup dengan kembang api yang menari di depan panggung.

Di pengujung konsernya pun, tidak seperti biasanya, Seconhand Serenade menyanyikan lagu milik Coldplay berjudul Fix You. lagu ini juga ditandai dengan kembang api dan hujan kertas di pentas Secondhand Serenade.
Tak lupa, John pun mengaku terkesan dengan antusiasme para fansnya. Dirinya pun memberikan kejutan dengan mengucapkan terima kasih dalam bahasa Sunda. "Terima kasih, awewe Bandung gareulis," teriak John. Selanjutnya, Secondhand Serenade akan melanjutkan konser Surya ProMild nya di Gramedia Expo, Surabaya Minggu, (9/1) malam ini. (kpl/adt/faj) 
sumber : kapan lagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar